Luruskan Niat Sebelum Umrah

4:50 AM
Luruskan Niat Sebelum Umrah - Penceramah, Ustazah Mimin Aminah mengatakan, kaum Muslimin yang akan melaksanakan umrah harus meluruskan niatnya terlebih dulu yakni karena Allah. Faktor niat amat menentukan kemabruran ibadah seseorang.


"Alquran dengan tegas menyatakan kaum Muslimin yang akan melaksanakan ibadah haji maupun umrah harus terlebih dulu meluruskan niat yakni karena Allah. Bukan niat yang lainnya," kata pembimbing umrah Mazq Tour, Ustazah Mimin Aminah, di Hotel Harris, Sabtu (31/10/2015).

Lebih jauh Mimin menyatakan, ibadah dalam Islam harus bisa menimbulkan dampak kepada pelaksananya. "Dalam ibadah haji maupun umrah dikenal adanya istilah mabrur yakni haji atau umrah yang diterima. Salah satu tanda mabrur adalah perilaku setelah haji dan umrah lebih baik daripada sebelumnya," ucapnya.

Dia mengimbau agar kaum Muslimin tidak terlalu memikirkan masalah keluarga, harta, maupun pekerjaannya ketika akan melaksanakan haji atau umrah. "Tak ada yang lebih nikmat di dunia apabila ibadah kita diterima Allah. Syarat ibadah diterima harus bersikap ikhlas dan sesuai dengan contoh Rasulullah," ujarnya.(Kabar Haji)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »